Seleknas, Pesilat Sulut Ini Tampil Perkasa

METROklik Manado – Satu lagi pesilat asal Sulawesi Utara (Sulut) asal Kota Bitung, yang akan membawa nama harum daerah bahkan nasional.

Dia adalah Hidayat Limonu, pesilat muda potensial  binaan PPLP Sulut ini, membuka peluang besar untuk tampil  membela tim Merah Putih di Kejuaraan Dunia pada Desember 2018 di Singapura.

Ini setelah Hidayat mampu mengkandaskan pesilat asal Propinsi DKI Jakarta saat menjalani Seleksi Nasional (Seleknas) Kelas B, dengan meraih kemenangan sempurna.

Informasi yang diperoleh dari Kasman Hulinggi, pelatih Sulut yang mendampingi Hidayat saat seleknas, ketika berhadapan dengan pesilat DKI Jakarta, yang juga adalah peraih medali emas di PON XIX Jawa Barat, Hidayat berhasil meraih kemenangan telak. “Saya yang damping Hidayat pada saat seleknas melawan pesilat DKI. Ketika itu Hidayat menang telak,” kata Kasman.

Kendati menang pada seleknas, Kasman belum tahu persis mengenai proses selanjutnya. “Belum ada informasi lanjutan terkait dengan hasil seleknas. Mungkin nanti hasil resminya melalui PB IPSI kepada Pengprov IPSI Sulut. Yang pasti, Hidayat mampu menang telak pada seleknas di Padepokan Pencak Silat TMII,” jelas Kasman.

Seperti diketahui, pemanggilan Hidayat untuk menjalani seleknas dikemukakan oleh Pelatih PPLP Sulut, Royke Maengkom. Menurutnya, Hidayat dipanggil PB IPSI untuk menjalani seleknas karena pesilat kelas B yang sudah masuk skuad Merah Putih, yakni Abdul Malik dari Sulut mengundurkan diri karena fokus menyelsaikan studi. (*)

Sumber : Koran Metro.com
Editor.    : Gaudentius

(Visited 30 times, 1 visits today)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan