Sulut Juara Umum Popwil V, Ini Hasilnya

0
499

 

METROklik Manado – Pekan Olahraga Pelajar (Popwil) V Tahun 2018, yang dilaksanakan di Kota Manado sejak tanggal 27 November sampai 3 Desember 2018, menempatkan Propinsi Sulawesi Utara, sebagai juara umum, dengan perolehan  medali sebanyak 18 emas, 7 perak dan 4 perunggu.

Diketahui kegiatan ini diikuti oleh kontingen dari Provinsi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, Maluku, Maluku Utara serta Papua Barat.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang diwakili oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, yang juga Ketua Kontingen MM Sendoh SH MSi, menyatakan keberhasilan Kontingen Sulawesi Utara dalam Popwil V tahun 2018 merupakan bukti nyata  Provinsi Sulawesi Utara di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey, SE dan Wakil Gubernur Drs. Steven Kandouw,
sukses melakukan pembinaan dan pengembangan olahraga di daerah secara berkelanjutan.

“Dengan Pembinaan dan pengembangan olahraga di daerah secara berkelanjutan saat ini, atlit pelajar Sulawesi Utara mampu menunjukkan kepiawaian, tangguh serta sulit dikalahkan di setiap cabang olahraga yang dipertandingkan,” lanjut kadis Sendoh.

Diketahui, Popsil V ini merupakan ajang seleksi untuk mengikuti Popnas Tahun 2019 di Papua. Sementara kontingen atlit pelajar Sulawesi Utara menurunkan 155 atlit, pelatih serta official yang bertanding pada 8 cabang olahraga  yang di pertandingkan seperti Pencak Silat, Tenis, Tenis Meja, Bulutangkis, Bola Volly, Bola Basket, Sepak Bola dan Sepak Takraw. (meittie)

Editor : Gaudentius

Media-hut-kota-tomohon-minsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here