Gereja Tua Cagar Budaya Ini, Rayakan HUT ke 179

 

METROklik Tomohon – Gereja bersejarah GMIM Sion Tomohon, merayakan HUT-nya ke 179, Minggu (30/12/2018).

Diketahui gereja Sion ini, baru saja ditetapkan sebagai cagar budaya di Indonesia, yang merupakan juga pertama di Indonesia bangunan gereja masuk bangunan yang dilindungi oleh pemerintah.

Perayaan syukuran ini dihadiri  Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak. Dalam sambutannya dia mengatakan, perayaan hari ulang tahun jemaat ini, menjadi suatu tanda akan kemahakuasaan Tuhan, sehingga kepada kita semua, khususnya jemaat GMIM Sion Tomohon agar dapat menjadikannya sebagai sumber motivasi untuk semakin meningkatkan kualitas pelayanan.

“Bahkan menjalin kemitraan yang strategis dengan sesame anggota jemaat, dalam rangka menciptakan pelayanan yang penuh damai sejahtera. Sehingga akan semakin memantapkan sikap dan perilaku hidup jemaat yang rukun dan damai,” ungkap Eman.

Dalam mengakhiri tuhan 2018 ini, lanjut Walikota, perlu bersyukur karena rekomendasi dan pemeringkatan bangunan gereja tua Sion Tomohon sebagai bangunan cagar budaya, memperoleh persetujuan dari para tim ahli cagar budaya nasional. “Gereja Sion Tomohon adalah gereja pertama yang dinyatakan sebagai cagar budaya di Indonesia,” ujar Eman.

Ibadah syukur ini dipimpin Khadim Pdt Adolf Wenas MTh, selaku Sekretaris Departemen Bidang Misi dan Oikumene BPMS GMIM. (*)

Penulis/Editor : Gaudentius

(Visited 31 times, 1 visits today)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan