Hoax, 7 Kontainer Surat Suara Telah Dicoblos

 

METROklik – Kabar bahwa 7 kontainer surat suara sudah dicoblos untuk pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin, adalah hoax atau bohong besar.

“Kabar bohong seperti itu bisa mengusik ketenangan dan berdampak pada persoalan hukum,” ujar Presiden Jokowi.

Jokowi mengimbau masyarakat menghindari fitnah dan kabar bohong menjelang pencoblosan Pilpres 2019. Terkait dengan kabar 7 kontainer surat suara yang sempat disinggung oleh politikus Partai Demokrat Andi Arief di Twitter tersebut, Jokowi menegaskan itu adalah hoax.

“Ya itulah. Ini kan hoax. Kartu itu kan belum dicetak, sudah muncul fitnah-fitnah seperti itu,” kata Jokowi saat ditemui di Pendopo Bupati Blitar, Jawa Timur, Kamis (3/1/2019).

“Marilah kita hindari fitnah-fitnah seperti itu. Ini sudah mendekati, 3 bulan lagi sudah masuk ke pilpres. Semuanya menjaga ketenangan. Semuanya harus sejuk dalam menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan politik sehingga tidak menjadi pikiran-pikiran jelek dari masyarakat,” katanya.

Dia menegaskan kabar bohong dan fitnah seperti itu bisa menimbulkan pikiran negatif di tengah masyarakat. Dia juga menegaskan kabar seperti itu bisa berdampak pada persoalan hukum.

“Kalau seperti itu kan bisa menimbulkan pikiran-pikiran negatif, pikiran-pikiran jelek mengenai kecurangan. Hindari hal-hal yang berkaitan dengan hoax dan fitnah seperti itu,” ujarnya. (*)

Sumber : Detikcom
Editor. : Gaudentius

(Visited 26 times, 1 visits today)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan