Lagi, Seekor Buaya Dievakuasi di Tombariri

METROklik Tombariri – Lagi Seekor buaya dievakuasi. Kali ini dipelihara warga di Desa Teling, Kecamatan Tombariri, Kabupaten Minahasa, Rabu (16/01/2019).

Evakusi dilakukan Polsek Tombariri bersama Tim dari BKSDA Sulut, yang terdiri 4 orang dipimpin oleh Kasat Polhut Teny Rondonuwu bersama Pusat penyelamatan Satwa Tasikoki / PPS 3 orang.

Evakuasi ini bermula informasi masyarakat ke pihak polsek, kemudian menindaklanjuti untuk koordinasi dengan pihak terkait dan mendatangi keluarga Makisurat- Ruasey yang memelihara seekor buaya yang sudah berumur 17 tahun sejak tahun 2002.

Pihal keluarga mengaku, saat dipelihara buaya tersebut masih memiliki panjang 25 cm dan sekarang menurut pengamatan dari BKSDA Sulut sudah memiliki panjang 198 cm berkelamin Jantan.

Buaya tersebut dipelihara di kolam kecil belakang dapur, bawah tempat cucian piring rumah keluarga.
Keluarga memberikan keterangan kepada pihak polsek, bahwa awal buaya tersebut dalam pengawasan keluarga. Mereka membeli seharga 100 ribu dari penjual yang sudah tidak diingat lagi namanya.

Penjual warga Tateli kecamatan Mandolang, mendapatkan buaya tersebut pada saat sedang mencari udang di sungai buntong Tateli dan menemukan buaya tersebut.

Kapolres Tomohon AKBP Raswin B Sirait melalui Kapolsek Tombariri Iptu Adri Jantje Untu SE, membenarkan adanya evakuasi buaya di wilayah hukum Polres Tomohon. “Buaya telah kami serahkan kepada BKSDA Sulut,” ujar Kapolsek. (hgp)

(Visited 142 times, 1 visits today)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan