Bahasa Tombulu Warnai Paripurna HUT Tomohon

0
446

METROklik Tomohon – Peringatan HUT Kota Tomohon ke 16 yang puncaknya dilaksanakan, Senin (28/01/2019), meriah. Terkait ini DPRD Tomohon melaksanakan Rapat Paripurna.

Ada yang menarik pada Rapat Paripurna kali ini, karena menggunakan bahasa Tombulu, yang kemudian diterjemahkan ke bahasa Indonesia. Sambutan pun dibacakan Walikota Jimmy F Eman SE Ak dan Wakil Walikota Syerly A Sompotan dengan menggunakan bahasa Tombulu.

“Usia ke -16 ini menandakan bahwa pertumbuhan usia tersebut pada dasarnya mengisyaratkan peningkatan taraf kedewasaan,” ujar Eman.

Lanjut dia, momentum peringatan hari jadi ke 16 ini diharapkan pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Tomohon selalu bergandengan tangan, dalam keberagaman dan harmoni, serta meningkatkan partisipasi dalam membangun kota Tomohon untuk menjadi lebih baik.

“Memberikan apresiasi dan terima kasih kepada pimpinan dan segenap anggota DPRD kota Tomohon, yang terus mendukung dan telah bersama-sama membangun kota Tomohon,” ucap Eman.

Lanjut dia tahun 2018 Tomohon meraih prestasi, diantaranya, berhasil memperoleh nilai laporan kinerja instansi B, LAKIP Kota Tomohon memperoleh predikat Penilaian B, meraih WTP yang ke-5 secara beruntun, terbaik ketiga penyaluran DAK se-Sulut, Pemda terbaik dalam penyetoran iuran wakib PNS Tahun 2018 dari BPJS Kesehatan, termasuk 3 besar perencanaan pembangunan daerah terbaik se-Sulut.

“Dalam bidang infrastruktur diresmikannya Mall Pelayanan Publik dan Taman Kabasaran, Hadirnya RSUD Anugerah, Peresmian Menara Alfa Omega sebagai ikon pusat kota,” ujar Eman.

Diketahui, sebelum rapat paripurna dimulai, dilaksanakan penandatanganan prasasti paket pekerjaan tahun anggaran 2018 oleh Walikota Tomohon.

Diantaranya, pembangunan ruang kelas baru di SMP N 1 Tomohon,  SMP N 3 Tomohon dan SMP Yatiba Tinoor Tomohon, Pembangunan Laboratorium IPA beserta perabotnya di SMP N 4 Tomohon dan SMP Kristen Tomohon, Pembangunan sarana distribusi perdagangan dan kapasitas logistik perdagangan di Pasar Rakyat Beriman 3 Kota Tomohon, Pembangunan gedung kantor DPRD Kota Tomohon dan gedung kantor Sekretariat DPRD Kota Tomohon. (hgp)

Media-hut-kota-tomohon-minsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here