Kota Manado ‘Dikepung’ Banjir, Ini Wilayahnya

0
740

METROklik Manado – Hujan yang terus mengguyur, Jumat (01/02/2019) sejak dini hari hingga pukul 16.00 WITA, membuat Kota Manado dilanda banjir.

Titik-titik banjir ini meliputi, wilayah Tuna, Sumompo, SPBU Tikala, Lapangan Tikala, Taas, Kompos, Banjer, Koni, Perkamil, Sario, Tuminting, belakang Santu Yosep, Jalan Siswa, jalan Ahmad Yani, daerah Stadion Klabat, Komo dan wilayah Kalasey-Tateli Minahasa.

Bahkan disejumlah tempat seperti di Tuminting dan Kombos genangan air setinggi lutut orang dewasa. Sebagian warga pun telah mengungsi dibantu aparat TNI dan kepolisian. Banjir ini sebagian besar dikarenakan meluapnya sejumlah sungai yang melintasi Kota Manado.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE mengimbau masyarakat agar waspada guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan akibat tingginya curah hujan.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap cuaca ekstrem,” kata Olly.

Olly juga meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk mempersiapkan segala sesuatu untuk masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

“Marilah kita berdoa supaya cuaca kembali normal dan seluruh masyarakat bisa kembali menjalankan aktivitas seperti biasanya,” ungkap Olly. (hgp)

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here