5.000 Nasi Kotak Dikemanakan? Usai Tulude Ditunda

 

METROklik Manado – Akibat cuaca ekstrem yang melanda Sulut, Jumat (01/02/2019), terpaksa upacara adat Tulude yang akan digelar Pemprop Sulut ditunda. Lalu dikemanakan 5.000 nasi kotak yang sudah terlanjur dipesan panitia?

Ternyata makanan tersebut langsung dialihkan diserahkan ke korban banjir di Kota Manado. Sesuai rencana upacara adat Tulude tersebut akab digelar di Lapangan Kantor Gubernur, Jumat (1/02/2019) siang ini.

Penundaan upacara adat ini tak terlepas dari himbauan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sulut yang mengeluarkan Peringatan Dini Cuaca pada Jumat pagi ini tentang potensi terjadinya hujan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat petir pada pukul 11.00 Wita di wilayah Manado, Bitung, Tomohon, Minahasa, Minahasa Utara, Minahasa Selatan, Bolmong, Bolmong Utara dan sekitarnya.

Prakirawan BMKG Sulut juga menjelaskan bahwa hujan dapat meluas ke wilayah Minahasa Tenggara, Bolmong Selatan, Bolmong Timur, Kotamobagu dan sekitarnya. Kondisi ini diperkirakan masih dapat berlangsung hingga pukul 14.00 Wita.

Diketahui, upacara Adat Tulude yang juga merupakan kegiatan adat masyarakat Nusa Utara sebagai ‘Hari Kunci Taon’ dikemas oleh Pemprop Sulut sebagai ajang untuk mempromosikan potensi budaya Sulut. Kegiatan tersebut juga telah dimasukkan dalam rangkaian promosi pariwisata Sulawesi Utara. (hgp)

(Visited 7 times, 1 visits today)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan