Dikpora Minsel Berinovasi Program

METROklik Amurang – Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), akan melakukan inovasi program dengan menyentuh teknologi.

“Ada hal-hal baru yang akan dilakukan sekolah-sekolah di Minahasa Selatan kedepan, untuk menunjang visi dan misi Bupati, yaitu Minsel berdikari cepat, hebat dan terdepan,” ujar Kadispora Minsel Dr Fietber Raco SPd MSi, Kamis (07/02/2019).

Dia mengatakan, kebijakan nasional yang akan dilakukan nanti, untuk membawa sekolah-sekolah yang lebih maju kedepannya nanti. Program pertama adalah accessibility. Dimana setiap warga berhak mendapatkan pendidikan yang sesuai dengan undang undang 1945, pasal 31 ayat 1.

Kedua quality, bahwa siswa-siswi kabupaten Minahasa Selatan akan memiliki pendidikan yang bermutu. Dan tentunya juga ada peningkatan kompetensi guru, sarana yang bermutu, dan pembelajaran yang berbasis IT.

“Inovasi baru yang akan dilakukan Bupati Dr Christiany Eugenia Paruntu SE, yaitu edukasi yang berbasis IT. Dan pengadaan seragam siswa secara gratis yang akan dilakukan secara bertahap.  Untuk guru diharapkan memiliki 1 buah laptop untuk menunjang program ke depan,” ungkap Raco. (yani ishak)

Editor : Gaudentius

(Visited 23 times, 1 visits today)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan