JFE-SAS Banjir Prestasi di 3 Tahun Kepemimpinan

 

METROklik Tomohon – Walikota Tomohon, Jimmy Feidie Eman SE Ak (JFE) dan Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan (SAS), genap 3 tahun memimpin Kota Tomohon pada 17 Februari 2019. Sejumlah prestasi pun mengalir.

Diantaranya memperoleh nilai laporan kinerja instansi B, LAKIP Kota Tomohon memperoleh predikat Penilaian B, meraih WTP yang ke-5 secara beruntun, terbaik ketiga penyaluran DAK se-Sulut, Pemda terbaik dalam penyetoran iuran wajib PNS Tahun 2018 dari BPJS Kesehatan, dan termasuk 3 besar perencanaan pembangunan daerah terbaik se-Sulut.

Dalam bidang infrastruktur, diresmikannya Mall Pelayanan Publik dan Taman Kabasaran, hadirnya RSUD Anugerah, Peresmian Menara Alfa dan Omega sebagai ikon pusat kota. Selain itu, hadir juga Anugerah Sport Hall dan Tribun Stadion Parasamnya Walian. Banyak obyek-obyek wisata baru dengan infrastruktur SDA dan SDM penunjang yang memadai serta kondisi keamanan yang kondusif dan terjamin.

Di tengah perlambatan ekonomi global maupun nasional, data BPS Maret 2018 pertumbuhan ekonomi Tomohon tahun 2017 meningkat pada 8,85 %. Indikator makro Tahun 2017 yakni tingkat pengangguran pada 4,42 %, angka harapan hidup pada 71, 18. Indeks Pembangunan Manusia 75,34 dan Kemiskinan pada angka 3,44 %. Tahun 2017 terdapat 8 kawasan kumuh dan Tahun 2018 sudah tak ada lagi kawasan kumuh

“Momentum 3 Tahun Kepemimpinan duet tangguh ini menjadi bagian penting dari proses pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakan di Kota sejuk ini. Selang tiga tahun kepemimpinan ini pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Tomohon selalu kompak, bahu membahu dan bergandengan tangan dalam menjaga dan memelihara capaian sukses, keberagaman dan harmoni. Serta meningkatnya partisipasi dalam membangun kota Tomohon untuk menjadi lebih baik dan maju,” ujar Walikota Tomohon melalui Kabag Humas dan Protokol, Jhon Kapoh. (chichi)

Editor. : Gaudentius

(Visited 12 times, 1 visits today)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan