SAS Resmi Ketua HKTI Sulut

0
908

METRO, Tomohon– Syerly Adelyn Sompotan (SAS) dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Provinsi Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Sulut, periode 2019-2024.
Pelantikan berlangsung di Aula Tunas Karya, Kelurahan Kakaskasen I, Kecamatan Tomohon Utara, Rabu (27/02/2019).

Diketahui SAS dilantik oleh Jenderal Purnawirawan Dr Moeldoko SIP, Kepala Staf Kepresidenan dan juga sebagai Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) HKTI diwakili Wakil Ketua Umum HKTI DPN Daryoto Setyawan. “Mewakili ketua umum, saya ucapkan selamat kepada Wakil Walikota Tomohon menjabat sebagai ketua HKTI Sulut, selamat bertugas,” kata Setyawan.

Lanjut dia, sebagai pengurus DPP HKTI Sulut yang baru, mendapatkan amanah untuk bekerja, berkarya, memajukan dan mensejahterakan insan tani di Sulut. “Kami merasa tertantang sebagai suatu organisasi yang harus sanggup memberi solusi bagi para petani, yang tentunya dapat berdampak pula pada perekonomian insan tani itu sendiri, bahkan roda perekonomian di Sulut khususnya,” ungkap Wawali Tomohon ini.

Dia pun bertekad memperkuat organisasi sehingga bisa memberikan peran dan kontribusi yang lebih besar, bagi para petani yang tentunya membutuhkan kolaborasi aktif dan solid dari pemerintah provinsi dan kabupaten/kota, bahkan seluruh stake holder yang ada untuk bersama-sama membangun kedaulatan pangan, memakmurkan petani dan menjadikan petani semakim maju. Bahkan menjadi mitra strategis pemerintah dalam pembangunan pertanian.

“Lebih dari itu, arahan, dukungan bahkan bantuan dari Dewan Pimpinan Nasional HKTI bersama jajaran DPN HKTI sangat kami butuhkan dalam keberhasilan perjalanan kepemimpinan kami kedepan, demi tujuan HKTI yang kita cintai ini,” papar SAS.

Pelantikan ini turut dihadiri Walikota Tomohon Jimmy F Eman, sekaligus mengucapkan selamat atas dilantiknya SAS sebagai Ketua HKTI Sulut, yang juga Wakil Walikotan Tomohon. (chichi)

Editor :Gaudentius

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here