Kinerja Bank SulutGo Diapresiasi dan Disorot Pemegang Saham

METROkli Manado – Sejumlah pemegang saham Bank SulutGo (BSG) memberikan apresiasi, terhadap kinerja Direksi dan Komisaris BSG. Tapi di antara pemegang saham, ada juga yang meminta pergantian direksi dan komisaris.

“Kinerja Bank SulutGo saat ini sangat baik,” kata Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Senin (11/03/2019), di Hotel Grand Kawanua Manado.

Rusli mengatakan, kinerja Bank SulutGo baik keuangan maupun sumber daya manusia (SDM) semakin berkualitas. “Apresiasi patut diberikan,” kata Rusli.
Dia mengatakan, sebagai pemegang saham mengharapkan kualitas Bank SulutGo akan semakin baik dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Sementara pemegang saham Bupati Minahasa Tenggara (Mitra), James Sumendap juga memberikan apresiasi terhadap kinerja pengurus yang ada. Hanya saja, menurut dia, harus ada pergantian komisaris. Karena komisaris kurang melakukan pengawasan, sedangkan direksi hanya menjalankan operasionalnya. “Iya harus ada pergantian komisaris. Selain itu bunga pinjaman di Bank SulutGo harus terendah, itu permintaan saya,” tegas Sumendap.

Akan halnya, pemegang saham  Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Yasti Soepredjo Mokoagow, mengatakan kedatangannya di RUPS BSG bukan hanya sebagai seorang bupati saja, melainkan mewakili debitur dan kreditur BSG yang ada di Kabupaten Bolmong.

“BSG tidak adil, tidak profesional, lalai melaksanakan kewajiban-kewajibannya, dan tidak mencapai target,”urainya. Makanya, lanjut Yasti, meminta maaf hari ini dalam RUPS luar biasa karena meminta pergantian komisaris dan direksi BSG. “Pokoknya, harus ada pergantian direksi dan komisaris,” ungkapnya.

Sementara Bupati Kabupaten Minahasa, Roy Roring tetap setia bersama BSG. “BSG bank milik kita, jadi harus didukung. Kalau mengkhianati BSG berarti menyakiti pendiri-pendiri BSG, saya dukung,” kata Roring. (hgp)

(Visited 53 times, 1 visits today)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan