Bupati ROR Katakan Ini, Disosialisasi Pemilu

METROklik Tondano – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa melaksanakan sosialisasi Penyelenggaraan Pemilu, bertempat di Pusgiat Tondano, Selasa (19/03/2019).

Bupati Minahasa Ir. Royke O. Roring MSi (ROR), mengajak semua untuk bersyukur, karena atas perkenanan Tuhan sehingga dapat diberikan kesehatan dan kesempatan untuk hadir bersama dalam kegiatan “Sosialisasi Penyelenggaraan Pemilihan Umum di Kabupaten Minahasa tahun 2019, sangat penting karena berjenjang dari pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Kabupaten,” ujarnya.

Sosialisasi ini sangat penting, menurut Bupati, karena ini menyangkut hal yang fundamental. Dimana pemimpin untuk 5 tahun kedepan ditentukan oleh kita. Pemilihan Umum dalam negara demokrasi Indonesia merupakan suatu proses pergantian kekuasaan secara damai, yang dilakukan secara berkala sesuai dengan prinsip-prinsip yang digariskan konstitusi. “Sehingga dapat kita pahami bahwa pemilu merupakan kegiatan politik yang sangat penting dalam proses penyelenggaraan kekuasaan dalam sebuah negara yang menganut demokrasi,” papar ROR.

Dia menambahkan, Pemilu adalah lembaga sekaligus praktik politik, yang memungkinkan terbentuknya sebuah pemerintahan perwakilan. Karena dengan pemilu, masyarakat secara individu memiliki hak dipilih sebagai pemimpin dan wakilnya di lembaga legislatif. (rensy)

Editor : Gaudentius

(Visited 4 times, 1 visits today)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan