Kesepakatan Penyelamatan Danau Tondano Diteken

0
445

 

METROklik Tondano – Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring, MSi (ROR) menandatangani kesepakatan Penyelamatan Danau Tondano, di Auditorium Dr Soejarwo Manggala Wanabhakti, Gatot Subroto Jakarta, Selasa (26/03/2019).

Penandatanganan ini di hadapan 11 Kementerian bersama 15 Kepala Daerah Baik Gubernur serta Bupati yang memiliki danau prioritas. Selain itu, Bupati ROR juga menerima Rencana pengelolaan Danau prioritas dari menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI.

Dalam sambutannya Menteri LHK RI Siti Nurbaya menyampaikan bahwa Indonesia memiliki lebih dari 840 danau besar dan 735 danau kecil, yang tersebar di seluruh wilayah nusantara dengan ekosistem yang sangat kaya. Bentuk karaktaristik yang beranekaragama hayati yang tinggi, sumber air yang potensial, serta kondisi sosial budaya yang diwarnai karifan lokal.

Sementara Bupati ROR di sela-sela kegiatan menyampaikan, ini tentu sesuatu yang sangat menjanjikan kedepan karena sebagaimana betapa berbahayanya nanti apabila ke 15 danau prioritas ini tidak menjadi perhatian.

Bupati ROR menambahkan bahwa Danau Tondano adalah salah satu 15 danau yang menjadi danau prioritas nasional. “Selaku Bupati juga berkomitmen bersama dengan provinsi untuk mendukung semua program penyelamatan danau Tondano. Dengan himbauwan mengajak seluruh masyarakat yang ada di seputar Danau Tondano marilah kita peduli terhadap penyelamatan danau,” ungkap Bupati didampingi Kadis LH Minahasa Alva Montong, Kabag Humas dan Protokol Moudy Pangerapan dan Kasubag Protokol Ariel Wowor. (rensy)

Editor : Gaudentius

hutri < IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here