Bupati Christiany Eugenia Paruntu Hadiri Penyampaian Laporan Keuangan di BPK RI

0
424

BUPATI Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Dr Christiany Eugenia Paruntu SE (CEP), menghadiri kegiatan Penyampaian Laporan Keuangan di Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (29/3/2018).

Dalam kesempatan itu, Bupati Paruntu optimis Minahasa Selatan akan kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun 2018. Dengan begitu, Kabupaten Minahasa Selatan akan meraih WTP untuk ketiga kalinya secara berturut-turut.

Bupati Paruntu sadari perjuangan meraih WTP tak mudah. Tapi dengan komitmen yang tinggi dan kerja keras seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Kabupaten Minahasa Selatan pasti bisa.

Namun begitu, Bupati paruntu mengingatkan SKPD untuk serius dan kerja keras. “Pengelolaan keuangan dimulai sejak perencanaan, jangan hanya fokus pada pelaporan, tapi sejak perencanaan kita harus teliti agar terjadi sinkronisasi antara perencanaan sampai pada pelaporan,” kata Bupati.

Dalam acara penyerahan laporan ini hadir juga Sekretaris Daerah Minsel Danny Kaaowan, Kepala Dinas Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah Melky Manus serta Kepala Inspektorat Adri Keintjem SH serta jajaran ASN lainnya.

Diketahui, opini Wajar tanpa pengecualian (biasa disingkat WTP) adalah opini audit yang akan diterbitkan BPK jika laporan keuangan dianggap memberikan informasi yang bebas dari salah saji material. (advertorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here