Pemkab Minahasa Bahas Rancangan Awal RKPD 2020

0
453

METROklik Tondano – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa melakukan pembahasan Rancangan Awal Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2020. Kegiatan ini berlangsung, di ruang sidang Kantor Bupati Minahasa, Senin (18/03/2019).

Bupati Minahasa melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Jeffry R. Korengkeng SH MSi, mengatakan mengacu pada Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 pasal 80 ayat 1, menyebutkan bahwa Rancangan Awal RKPD dibahas bersama dengan kepala perangkat daerah dan pemangku kepentingan, dalam forum konsultasi publik untuk memperoleh masukan dan saran penyempurnaan.

“Forum konsultasi publik merupakan wadah penampungan dan penjaringan aspirasi masyarakat dan para pemangku kepentingan, untuk penyempurnaan kebijakan penyusunan Rancangan Awal RKPD Tahun 2020 kabupaten Minahasa dan Rancangan Rencana Kerja (Renja) perangkat daerah tahun 2020,” terang Sekda.

Lanjut dia, rancangan tema dan prioritas pembangunan Rancangan awal RKPD tahun 2020 kabupaten Minahasa, yaitu Pemantapan Infrastruktur Sosial Budaya, Ekonomi dan Lingkungan Hidup untuk mendukung peningkatan daya saing sumber daya manusia dan kewilayahan. Dengan berbagai sarana prioritas pembangunan yaitu : Mapalus ( Masyarakat Peduli dan Tulus untuk sesama), RR-RD (Rakyat Ramah, Rukun dan Damai), RR-RD Tondano ( Rehabilitasi, Revitalisasi dan Rekreasi Danau Tondano), Sumikolah, Lansia Sehat, Rumah tinggal layak huni, Pengembangan infrastruktur, Pertanian, perikanan dan pariwisata.

Korengkeng manambahkan, kiranya kegiatan ini memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat menghasilkan kesepakatan-kesepakatan yang bersifat transparan, responsif, efisien, akuntabel, paritispatif , terukur dan berwawasan lingkungan terutama sesuai kebutuhan masyarakat. (rensy)

Editor : Gaudentius

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here