Diguyur Hujan, Selebrasi Paskah Remaja GMIM Tetap Semarak

METROklik Manado –  Hujan yang mengguyur Kota Manado, Sabtu (27/04/2019) siang hingga sore hari, tak membuat selebrasi Paskah Remaja GMIM menyurut semangatnya.

Ribuan remaja GMIM ini awalnya beribadah agung di lapangan Sparta Tikala Manado, kemudian pawai paskah yang melintasi Jalan Sudirman dan finish di Lapangan Mega Mas Manado. Dalam pawai paskah ini, meski hujan lebat para remaja ini tetap melanjutkan pawai hingga finish. Tak heran ribuan remaja ini tumplek di pusat-pusat perbelanjaan, seperti di Mega Mall, kendati dalam keadaan basah.

Khusus ibadah agung di Lapangan Sparta Tikala selaku Khadim Ketua BPMS GMIM Pdt DR Hein Arina STh, juga dihadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Walikota Manado Mor Bastian.

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly menyampaikan pesan Paskah mengajak seluruh remaja GMIM untuk senantiasa hidup rukun dan damai. Serta saling memanusiakan satu sama lain agar selalu diberkati Tuhan.

“Pesan Paskah kali ini memberikan suatu berkat bagi kita. Banyak hal yang sudah bisa kita buktikan bahwa Provinsi Sulut ini diberkati oleh Tuhan Yesus Kristus. Semua kebahagiaan ini karena kerukunan seluruh masyarakat dan remaja GMIM sangat berperan dalam memperkuat kebersamaan kita semua,” kata Olly.

Disamping itu, Olly juga mengimbau para remaja GMIM untuk menjadikan paskah sebagai motivasi spiritual, agar kaum muda gereja memiliki ketangguhan iman dalam menghadapi derasnya tantangan di era globalisasi dan modernisasi.

“Marilah kita berdamai dengan Tuhan kita tidak melakukan hal-hal yang Tuhan larang bagi kita, yaitu narkoba, miras dan lainnya. Kita juga harus berdamai dengan tetangga dan saudara-saudara kita agar kita selalu bersatu, kita tidak saling memfitnah satu dengan yang lain dan kita juga berdamai dengan diri kita,” ungkap Gubernur. (hgp)

(Visited 84 times, 1 visits today)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan