Dibuka Presiden, Bupati ROR Hadiri Musrenbangnas

METROklik Tondano – Bupati Kabupaten Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi (ROR), menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2019, dalam Rapat Koordinasi Pembangunan Pusat (RKP) Tahun 2020. Kegiatan ini bertempat di Ball Room Hotel Shangri-La Jakarta, Kamis (09/05/2019).

Kegiatan Tersebut dibuka Langsung Presiden RI Ir Joko Widodo, sekaligus memberikan arahan dalam Pelaksanaan Kegiatan Musrenbangnas Tahun 2019. Dalam Musrenbangnas 2019 yang diselenggarakan oleh Kementrian Perencanaan Pembangunan Nasional / Badan Perencanaan Pembangunana Nasional (BPPN), Dengan mengusung tema “Peningkatan Sumberdaya Manusia Untuk Pertumbuhan Berkualitas”.

Bupati Minahasa dalam tanggapannya mengatakan, dalam RKP 2019, Bappenas telah mengusulkan lima prioritas nasional, 24 Program Prioritas (PP), dan 102 Kegiatan Prioritas (KP). Yang sudah di rangkum dalam Lima prioritas nasional, pertama pembangunan manusia melalui pengurangan kemiskinan dan peningkatan pelayanan dasar. Kedua, pengurangan kesenjangan antarwilayah melalui penguatan konektivitas dan kemaritiman.

Ketiga, peningkatan nilai tambah ekonomi melalui pertanian, industri, dan jasa produktif. Keempat, pemantapan ketahanan energi, pangan, dan sumber daya air. Kelima, stabilitas keamanan nasional dan kesuksesan pemilihan umum. “Penetapan lima prioritas nasional tersebut merupakan bagian dari strategi pemerintah untuk menjawab isu-isu strategis tahun 2019,” ujar bupati.

Tujuan Pelaksanaan Persidangan Musrenbangnas 2019 yaitu menyepakati usulan kegiatan antara bappenas, dan pemerintah Provinsi Per Prioritas Nasional (PN), Program Prioritas (PP), Kegiatan Prioritas (KP), Proyek Prioritas (Pro-P), output/sub-output K/L yang mendukung Pro-P, serta usulan daerah terkait Prioritas daerah yang mendukung Proyek Pembangunan sebagai bahan penyusunan RKP 2020. Dalam kegiatan Musrenbangnas 2019 rencana nanti akan di Tutup Oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. (rensy)

Editor : Gaudentius

(Visited 8 times, 1 visits today)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan