Final Liga Champions Bakal Seru, Aroma Southampton

METROklik – Final Liga Champions musim ini ada hal menarik yang dapat disimak antara Liverpool dan Tottenham Hotspur. Hal ini dikarenakan ada 9 mantan penggawa The Saint memperkuat dua tim ini, sehingga bakal beraroma Southampton.

Duel sesama tim Inggris dipastikan bakal disaji di final Liga Champions musim ini. Hal ini terjadi setelah Tottenham secara dramatis menang 3-2 dari Ajax Amsterdam di Johan Cruyff Arena, Kamis (9/5/2019) dinihari WIB.

Sempat tertinggal 0-2 di babak pertama, The Lillywhites bangkit di paruh kedua berkat hat-trick Lucas Moura. Tottenham berhak melaju ke final berkat keunggulan produktivitas gol tandang, meski secara agregat kedua tim berimbang 3-3.

Skuat Maurico Pochettino ini menyusul Liverpool yang sehari sebelumnya memastikan tiket ke semifinal. Tak kalah dramatis, The Reds mampu membalikkan ketertinggalan defisit tiga gol lewat kemenangan 4-0 di Anfield.

Pertemuan Liverpool dan Tottenham di partai puncak membuat laga final Liga Champions musim ini bakal beraroma Southampton. Pasalnya terdapat sembilan penggawa The Saint yang kini memperkuat kedua tim.

Di kubu Liverpool ada lima pemain yang tercatat pernah membela Southampton. Kelima pemain tersebut Virgil van Dijk, Sadio Mane, Adam Lallana, Dejan Lovren serta Alex Oxlade-Chamberlain. Sedangkan di kubu Spurs ada empat sosok yang pernah menjadi pujaan publik Saint Marry Stadium. Mereka adalah Victor Wanyama, Paulo Gazzaniga, Toby Alderweireld serta sang manajer Mauricio Pochettino. (*)

Sumber : detikSport

(Visited 30 times, 1 visits today)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan