TIFF 2019 Targetkan 92 Ribu Wisman

0
396

METROklik Tomohon – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, menargetkan 92 ribu wisatawan mancanegara (Wisman) akan berkunjung di Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2019.

“Ini target kami 92 ribu wisman, naik dari tahun sebelumnya yang mencapai 90 ribu wisman yang datang di Tomohon. Sedangkan wisatawan nusantara ditargetkan sebanyak 499 ribu,” ujar Kadis Pariwisata Tomohon Masna Pioh, pada dialog Pemkot Tomohon dengan media massa, Rabu (22/05/2019).

Sementara menurut Kadis Pertanian dan Perikanan Steven Waworuntu, pihaknya akan menyiapkan 250 ribu kuntum bunga, yang akan dipakai pada float kendaraan.

“Bunga-bunga ini berasal dari 25 kelompok tani yang saat ini bekerja sama dengan Dinas Pertanian. Kelompok tani diberikan bantuan 125 ribu bibit bunga,” ungkap Waworuntu.

Sementara dikatakan Walikota Jimmy F Eman SE Ak, TIFF tahun ini akan berlangsung 8 – 12 gustus 2019 dengan main events Tournament Of Flowers (TOF), Tomohon Flower Carnaval, Tourism Trade Investment and Floriculture Expo. Pagelaran seni budaya Nusantara/ Festival Seni Budaya Daerah, Third general meeting of C.A.F.E (Council of Asian Flower Exhibition).

“Diharapkan seluruh masyarakat Kota Tomohon dapat mensukseskan kegiatan ini. Karena akan berdampak pada ekonomi masyarakat,” ungkap Eman. (gau)

Media-hut-kota-tomohon-minsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here