Peringatan Hari Lahir Pancasila di Minsel, Kapolres Jadi Irup

METROklik Manado – Hari Lahir Pancasila, yang digelar di lapangan Kantor Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Sabtu (1/6/2019), sebagai inspektur upacara (Irup) Kapolres AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK

Pada kesempatan tersebut Kapolres Minsel membacakan amanat dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia.

“Pancasila mampu menyatukan kita semua sebagai satu bangsa dan hidup dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya.

Dia mengatakan Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para “Pendiri Bangsa”, merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa bagi Bangsa Indonesia.

“Walaupun kita sebagai bangsa masih belum secara sempurna berhasil merealisasikan nilai-nilai Pancasila, kita akui bahwa eksistensi keindonesiaan baik sebagai bangsa maupun sebagai Negara masih dapat bertahan hingga kini berkat Pancasila,” ucap Kapolres.

Sesuai dengan pesan Presiden Jokowi bahwa memperingati dan merayakan hari kelahiran Pancasila setiap tanggal 1 Juni merupakan suatu keniscayaan. “Pertama kita berusaha mengenang dan merefleksikan momentum sejarah dimana pendiri bangsa berhasil menggali nilai-nilai fundamental bangsa Indonesia sebagai dasar negara sehingga bangsa Nusantara yang beragam dapat bersatu dan menyatu sebagai satu bangsa,” tambah Kapolres.

Lanjutnya, dengan merayakan hari kelahiran Pancasila kita bangun kebersamaan dan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik. (yani ishak)

(Visited 22 times, 1 visits today)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan