Bupati Paruntu Berbaur di Smart City Expo 2019

0
309

METROklik – Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Christiany E Paruntu (CEP), terus barbaur di kegiatan-kegiatan nasional maupun internasional. Seperti pada Rabu (17/07/2019), berkesempatan menghadiri acara Indonesia International Smart City Expo 2019 bertempat di JCC Senayan.

Dengan dihadiri oleh seluruh Kepala Daerah se Indonesia dan Kepas Komin Banyuwangiura, Smart City Expo 2019 ini dibuka langsung oleh Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla.

Wapres JK Mengatakan, konsep kota cerdas merupakan bagian dari peningkatan ekonomi yang adil bagi masyarakat. Untuk itu, inovasi dan inisiatif pemerintah daerah untuk memaksimalkan potensi daerah masing-masing.

“Usaha pemerintah daerah untuk mengembangkan ekonomi daerah, memberikan inisiatif, tentu bagian yang penting untuk kemajuan kita semua. Meningkatkan kemakmuran yang adil hanya dengan seluruh masyarakat dapat bagian dari kemajuan ekonomi itu sendiri. Semua itu dapat terwujud melalui Pemda yang inisiatif dan inovatif, itulah kota cerdas,” jelas Wapres.

Sementara Bupati Paruntu dalam kesempatan ini mengatakan, bahwa kedepannya Kabupaten Minsel akan menjadi Kota Cerdas. “Kedepannya tentunya Kabupaten Minahasa Selatan akan secara bertahap menerapkan Smart City,” ucapnya.

Bupati hadir didampingi oleh Kadis Kominfo Roy Mandey dan Kabag Humpro Altin Sualang. Dalam kesempatan ini sempat mengunjungi beberapa stand dari berbagai instansi. Diantaranya Stand Pemkab Banyuwangi dan Stand Kemendagri. [advertorial]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here