Bank SulutGo Kini Miliki Kartu Debit

0
397

METROklik Manado – Untuk meningkatkan layanan nasabah menjadi prioritas yang dikedepankan, Bank SulutGo (BSG) melakukan terobosan dengan mengeluarkan BSG debit.

Kartu BSG debit yang merupakan pengembangan fungsi kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) menjadi alat pembayaran menggunakan kartu ini, merupakan upaya untuk memudahkan transaksi dan para nasabah dalam berbelanja ditoko, merchant maupun tenant secara non tunai.

Dijelaskan Direktur Utama Bank SulutGo Jeffry Dendeng, kartu BSG debit memiliki desain kartu berbasis chip yang memenuhi ketentuan Standar Nasional Teknologi Chip (SNTC) atau National Standard Indonesian Chip Card Specification (NSICCS) yang ditetapkan Bank Indonesia (BI).

“Seluruh bank termasuk Bank SulutGo diwajibkan mengganti atau memigrasi kartu yang dimiliki nasabah ke kartu chip secara bertahap. Karena itu kepada seluruh nasabah Bank SulutGo agar segera menukarkan kartu ATM lamanya ke kartu BSG debit yang berbasis chip, demi kelancaran dan keamanan bertransaksi,” ungkap Dendeng pada saat press conference, di Coffee Bean Manado Town Square, Jumat (26/07/2019).

Dendeng yang didampingi Direktur Umum Revino Pepah dan Direktur Pemasaran Mahmud Turuis serta
Divisi Corporate Secretary Maria Sandra Rogi, kembali mengatakan berbagai kemudahan melalui fitur yang ada, Bank SulutGo ingin memberikan layanan terbaik pada nasabah.

“Nasabah dapat meningkatkan nominal saldonya di Bank SulutGo. Sebab, dengan kartu BSG debit, nasabah bisa berbelanja. Dan ini yang paling penting nasabah tidak perlu pindah ke bank lain,” sebutnya.

Menariknya, setelah memperoleh izin dari Bank Indonesia pada tanggal 18 Juni 2019 transaksi BSG debit pertama terjadi pada 21 Juni 2019.  Setelah itu semakin banyak nasabah yang mencoba transaksi di berbagai toko, di berbagai penjuru Indonesia. Sehingga dalam waktu satu bulan transaksi BSG debit sudah tercatat sebanyak lebih dari 6,707 transaksi dengan nominal transaksi mencapai lebih dari Rp3,54 miliar yang dilakukan lebih dari 2,621 kartu nasabah. [gau]

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here