Rakor Penanganan Konflik Sosial Digelar di Pemkab Minsel

0
278

METROklik Amurang – Rapat Koordinasi (Rakor) Penguatan Penanganan Konflik Sosial, dilaksanakan Biro Kesra Setda Propinsi Sulawesi Utara (Sulut).
Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo SIK, yang diwakili oleh Kabag Ops Kompol Syaiful Wachid, SH,SIK, membawakan materi tentang pencegahan dan penanganan konflik sosial yang didasarkan pada Undang-undang nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

“Dalam penangan konflik sosial, awalnya kita harus melakukan pemetaan tentang sumber konflik sosial, potensi, dampak serta langkah atau upaya pencegahannya. Hal ini bukan hanya menjadi tanggungjawab pihak Kepolisian saja tapi dibutuhkan sinergitas bersama unsur Pemerintah, TNI, tokoh agama, tokoh masyarakat, LSM, serta elemen masyarakat lainnya,” terang Kabag Ops.

Untuk upaya pencegahan yang dilakukan pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Minsel, yakni melalui inovasi kreatif dengan mengadakan program unggulan di bidang harkamtibmas yang mengedepankan kegiatan sambang, sosialisasi, binluh, penengakkan hukum serta deteksi dini.

“Dapat dikatakan untuk situasi dan kondisi kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polres Minsel sampai saat ini masih kondusif, aman dan terkendali,” ungkapnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh unsur Pemerintah Propinsi Sulawesi Utara, Pemerintah Kabupaten Minsel, SKPD, perwakilan Kodim 1302 Minahasa, Dinas Kementrian Agama Kota Tomohon, perwakilan pimpinan Pemkab Minahasa Tenggara (Mitra), para Camat serta Hukum Tua se-Kab Minsel. [yani ishak]

Editor : Meittie

IMG-20240405-202949 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240410-095255-0000 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240331-112737-0000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here