Sungai Menuju Danau Tondano Akan Dibersihkan

0
343

METROklik Tondano – Sungai menuju Danau Tondano akan dibersihkan. Ini menjadi pembahasan dalam rapat Bupati Minahasa melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Minahasa DR S Wilford Siagian MA, didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ir Wenny Talumewo dan Kepala Bidang Persampahan Marthen Weku SSos.

Rapat dilaksanakan di ruang sidang kantor Bupati Minahasa, Selasa (16/07/2019).

Siagian mengatakan perhatian Bapak Bupati terhadap Danau Tondano sangat besar. Danau Tondano sudah menjadi misi Bupati untuk dikembangkan. “Kamis nanti akan ada rapat yang melibatkan 9 instansi Provinsi dan instansi pusat sebagai hasil tindak lanjut pertemuan dengan Bapak Presiden RI dan beberapa menteri secara terpadu dan memikirkan apa yang akan dilakukan untuk Danau Tondano.

Masalah enceng gondok adalah salah satu masalah yang perlu di bahas bersama dalam rapat karna sudah viral bahwa sungai (kuala) sudah tertutup enceng gondok dan nelayan tidak bisa lewat. “Karna itu Bupati menginstruksikan kami(As bersama Lingkungan Hidup untuk mencari solusi jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang,” ujar Siagian. [rensy]

Editor : Gaudentius

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here