Wawali SAS Hadiri Rakor Perencanaan ASN 2020-2024

0
319

METRO, Tomohon – Wakil Walikota (Wawali) Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Perencanaan ASN Tahun 2020-2024 dan Pengadaan ASN Tahun 2019, di Jakarta, Selasa (30/07).

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin memberikan arahan dan membuka Rapat Koordinasi tersebut.

Acara berlangsung tertutup dan diikuti oleh ratusan peserta. Mereka yang hadir di antaranya perwakilan dari Kementerian dan Lembaga (K/L) hingga pemerintah daerah

“Mengingat Presiden menetapkan 2019 tahun pembangunan SDM, serta tahun industri mengharuskan ASN lebih kompetitif dan memiliki sumber daya yang kompeten, maka kebijakan perekrutan CPNS lebih diperketat dan lebih selektif. Serta prioritas CPNS akan lebih dimaksimalkan agar perekrutan tenaga honorer di minimalisir di bidang pendidikan dan kesehatan,” ujar Menteri Syafruddin.

Dia menjelaskan, perekrutan tenaga administrasi umum harus di minimalisir dan diwajibkan fokus ke tenaga fungsional, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis. “Setiap daerah dimohon agar tidak ada lagi alasan masalah APBD dalam perekrutan CPNS,” pinta Menteri.

Turut hadir dalam acara tersebut, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mudhajir Effendi, Kepala Badan Kepegawaian Negara Bima Haria Wicaksana, Sekretaris Kementerian PANRB Dwi Wahyu Atmaji, dan Deputi bidang SDM Aparatur Dr. Ir. Setiawan Wangsaatmaja. [hgp]

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here