DPRD Minsel Gelar Paripurna Mendengarkan Pidato Presiden

0
264

METROklik Amurang -Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan RI, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menggelar rapat paripurna istimewa untuk mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), Jumat (16/08/2019).

Adapun rapat Paripurna Istimewa mengambil tempat di ruang rapat Paripurna Sekretariat DPRD Kabupaten Minsel, yang dibuka oleh Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan SE, serta didampingi Wakil Ketua Rommy Pondaag SH MH.

Dalam sambutan Ketua DPRD Jenny Johana Tumbuan mengatakan, tidak terasa sudah selama 74 tahun masyarakat Indonesia menikmati dan kebebasan, serta mempunyai harkat dan martabat yang terhormat sejajar dengan bangsa-bangsa lainnya.

Dirinya mengatakan, mengenang dan menghayati perjalanan sejarah perjuangan bangsa, adalah menghargai jasa-jasa para pejuang maupun pendahulu yang telah berhasil merebut kemerdekaan Negara Republik Indonesia dan sekaligus meletakkan kerangka dasar berdirinya negara kesatuan Republik Indonesia.

Menurut dia, kemerdekaan tersebut adalah modal dasar bagi masyarakat guna mengisi kemerdekaan dengan membangun dan menata masa depan bangsa Indonesia sebagai tanggung jawab dalam berbangsa dan bernegara.

Agenda peringatan Hari Ulang Tahun ke-71 Kemerdekaan RI tahun ini disepakati secara nasional dengan tema “SDM Unggul Indonesia Maju”.

“Semua kita harus bersatu padu dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia sehingga seluruh perbedaan yang kita miliki merupakan modal yang sangat berharga untuk meningkatkan sumber daya manusia,” ujarnya.[yani ishak]

IMG-20240405-202949 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240410-095255-0000 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240331-112737-0000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here