Peduli Pendidikan, BI Corner Hadir di UKIT

0
300

METROklik Tomohon – Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulut terus memperlihatkan kepeduliannya di dunia pendidikan di Sulut. Ini dibuktikan dengan program BI Corner, yang kali ini hadir di Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT).

BI Corner ini diresmikan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, yang terletek di Kampus UKIT Kuranga, Kota Tomohon, Senin (02/08/2019). “Kiranya BI Corner ini dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa UKIT untuk mendapatkan informasi dan ilmu pengetahuan,” ujar Gubernur Olly.

Lanjut dia, terlebih informasi tentang perekonomian. Mahasiswa UKIT dapat memperoleh data untuk riset, baik hari ini maupun yang akan datang.

Sementara Kepala BI Sulut Arbonas Hutabarat, mengatakan BI Corner adalah suatu pojok atau fasilitas yang memberikan edukasi tentang peran dan fungsi bank sentral yang dapat diakses melalui koleksi cetak maupun elektronik.

“BI Corner merupakan bagian dari program sosialisasi Bank Indonesia yang diharapkan dapat meminimalisir rendahnya tingkat minat baca masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Khusus yang ada di UKIT ini, koleksi bukunya memang masih terbatas. Namun pihak BI akan menambah buku-buku tersebut secara bertahap. “Untuk itu harapan kami, agar kehadiran BI Corner ini akan menambah ilmu pengetahuan bagi mahasiswa maupun dosen yang ada di UKIT ini,” papar Arbonas.

Diketahui sebelum peresmian, Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Kepala Perwakilan BI Sulut Arbonas Hutabarat, sempat memberikan kuliah umum bagi mahasiswa UKIT bertempat di Auditorium Bukit Inspirasi Tomohon. Ratusan mahasiswa bersama dosen UKIT mengikuti kuliah umum tersebut. [hgp]

IMG-20240405-202949 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240410-095255-0000 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240331-112737-0000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here