Ini Jawaban, Kenapa Ketua DPRD Tomohon Berpindah

0
958

METROklik Tomohon – Akhirnya terjawab siapa yang dipercayakan DPP Partai Golkar sebagai Ketua DPRD Tomohon. Dia adalah Djemmy J Sundah SE akan memegang pucuk kepemimpinan di lembaga legislatif tersebut periode 2019-2024.

Diketahui kursi Ketua DPRD Tomohon memang jatah Partai Golkar setelah partai ini menguasai perolehan kursi. Sundah menggantikan Ir Miky Wenur MAP, di periode 2014-2019.

Hal ini pun diakui Ketua Tim Seleksi (Timsel) Pimpinan DPRD Sulut, Dr Christiany Eugenia Paruntu SE, melalui Sekretaris Tim Arther Wuwung. “SK calon Pimpinan DPRD se Sulut sudah diterbitkan DPP, dan diserahkan langsung oleh Sekretariat DPP Golkar kepada kami,” ujar Wuwung, Minggu (08/09/2019).

“Jadi untuk pimpinan DPRD Tomohon dipercayakan oleh DPP kepada, Djemmy J Sundah SE untuk lima tahun kedepan,” ungkap Wuwung.

Lanjut dia, diterbikannya SK oleh DPP ini merupakan hasil akhir dari proses penjaringan calon pimpinan DPRD di 11 Kabupaten/Kota serta 1 pimpinan di DPRD Sulut. “Ini adalah keputusan DPP. Keputusan ini berdasarkan pertimbangan dan kajian yang matang demi kemajuan Partai Golkar,” tegas Wuwung.

Sebelumnya DPD 2 Partai Golkar Tomohon mengusulkan, Ir Miky Wenur MAP, Djemmy J Sundah, Ledys F Turang dan Christo B Eman sebagai pimpinan DPRD Tomohon melalui mekanisme pleno. [gau]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here