Minahasa Berdayakan Kelompok Informasi Masyarakat

0
305

METROklik Tondano – Bupati Kabupaten Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi diwakili Asisten II Sekdakab Drs Hanes Donald Wagey MBA, membuka kegiatan sosialisasi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), di Aula Imanuel Koya, Kecamatan Tondano Selatan, Kamis (12/09/2019).

Dalam sambutannya Bupati ROR melalui Asisten II Donald Wagey, mengapresiasi pelaksanaan kegiatan sosialisasi pengembangan dan pemberdayaan kelompok informasi masyarakat ini, karena memberikan nilai tambah bagi kehidupan masyarakat dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya suatu informasi.

Dikatakan Wagey, selain itu akan memperluas akses informasi melalui kelompok informasi masyarakat dan mendorong tumbuh kembangnya informasi masyarakat secara mandiri sebagai wahana informasi.

“Kelompok informasi masyarakat merupakan perpanjangan tangan pemerintah dalam menyampaikan informasi tentang perkembangan dan pembangunan serta dapat menambah pengetahuan guna menjadi lebih baik kedepannya” ungkap Wagey.

Ditambahkannya, dalam rangka menunjang perwujudan Indonesia yang demokratis serta masyarakat yang peduli dan memahami informasi, maka masyarakat perlu diberdayakan dalam hal pengelolaan informasi secara demokratis guna mendapatkan informasi yang dibutuhkan untuk kepentingan kebijakan pemerintah. [rensy]

Editor : Meittie

hutri < IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here