PKM Kelompok Ibu-ibu Kolom 5 dan 7  GMIM Eben Haezar Koha, Desa Koha Timur,  Kecamatan Mandolang, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulut

PELAKSANA :

Ir Manopo Jouke Hendrik MSi
Ir Denny G Rembet MSi
Ir Vonny RW Rawung Msi

TUJUAN kegiatan ini adalah memberdayakan Kelompok  Ibu-ibu Kolom 5 dan 7 GMIM Eben Haezar Koha, dimana sebagian besar  Ibu-ibu dikolom 5 dan 7 berprofesi sebagai ibu rumah tangga.

Setelah melakukan aktifitas sebagai ibu rumah tangga, kegiatan lain yang diikuti adalah kegiatan keagamaan dengan demikian banyak waktu luang yang tidak dimanfaatkan. Sementara itu ibu-ibu kurang dibekali dengan ketrampilan tertentu yang dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Perguruan tinggi melakukan pendampingan melalui kegiatan Program Kemitraan Masyarakat melaksanakan kegiatan transfer ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) berupa penyuluhan dan pelatihan pembuatan bakso dan nugget yang aman dan sehat tanpa penambahan bahan kimia boraks

Kegiatan ini direspons dengan baik oleh  ibu-ibu kolom 5 dan 7 GMIM Eben Haezar Koha. Dari  evaluasi yang dilakukan oleh Tim PKM ternyata ada beberapa ibu di kolom 5 dan 7 yang telah mulai  mencoba membuat bakso dan nugget. Diharapkan kegiatan ini dapat dijadikan salah satu alternatif usaha rumahan yang nantinya dapat meningkatkan pendapatan  dan meningkatkan kesejahteraan keluarga. (*)

(Visited 37 times, 1 visits today)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan