Indahnya Air Terjun Winosiran di Toyopon, Dikunjungi Duta Wisata ASN

METROklik Amurang – Duta Wisata Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Minsel, melaksanakan kunjungan kerja di Desa Toyopon, Kecamatan Motoling Barat, Kamis (19/09/2019).

Mereka diterima oleh oleh Camat Motoling Barat, Ruddy Liow dan Hukum Tua Desa Toyopon Romy Rondonuwu, serta perangkat desa dan masyarakat Desa Toyopon.

Para duta wisata ASN ini didampingi Kaban BKD Minsel Ferdinand Roy Tiwa, dan Sekertaris Badan Martin Tarigan, berdialog langsung dengan Camat Motoling Barat, bersama Hukum Tua dan Perangkat Desa Toyopon, tentang potensi pariwisata yang berada di Desa Toyopon.

Camat Motoling Barat Ruddy Liow dalam kesempatan tersebut memaparkan, destinasi Wisata di Desa Toyopon adalah Air Terjun Winosiran yang merupakan Air terjun tertinggi di Minsel dan memiliki panorama keindahan yang tidak kalah dengan air terjun di luar Minsel. “Jika pariwisata Air terjun nanti akan ramai oleh pengujung saya harapkan akan membantu perekonomian di Desa Toyopon” ujar Liow.

Sementara Hukum Tua Desa Toyopon Romy Rondonuwu, mengatakan potensi pariwisata air terjun di Desa Toyopon, diharapkan dengan kedatangan Duta Wisata ASN 2019 dapat membantu mempromosikan Air Terjun Winosiran tersebut.

Sekertaris Badan Martin Tarigan berharap, kepada pemerintah Desa Toyopon sekiranya dapat menjaga dan melestarikan Wisata Air terjun Winosiran.

Usai berdialog, para Duta Wisata ASN ini, melihat langsung destinasi andalan Desa Toyopon itu. “Kami sangat senang dengan pelayanan masyarakat yang begitu antusias menyambut kami Duta Wisata ASN 2019. Biarpun perjalananya yang jauh dari Desa, tapi kami merasa tidak lelah karena melihat warga yang begitu semangat mengantar kami untuk sampai di air terjun,” ujar Ferra Sumakul selaku Ketua Rombongan Duta wisata ASN 2019.

“Harapan yang besar dengan kedatangan Duta Wisata ASN Minsel dapat membantu mempromosikan, dan juga pesannya perlu untuk meningkatkan sarana dan prasarana untuk menunjang wisata Air Terjun Winosiran,” sambung Kaban BKD Minsel Ferdinand Roy Tiwa. [yani ishak]

Editor : Gaudentius

(Visited 245 times, 1 visits today)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan