Ini Kronologis Terbakarnya Panti Asuhan Nazaret Tomohon

0
719

METROklik Tomohon – Kebakaran kembali terjadi di Kota Tomohon, Kamis (12/09/2019), sekira pukul 18.30 WITA. Kali ini sebuah Panti Asuhan GMIM Nazaret, yang terletak di Kelurahan Matani Tiga, Lingkungan 8, Kecamatan Tomohon Tengah.

Diketahui, sedikitnya lima belas ruangan di Panti Asuhan tersebut hangus terbakar. Penyebab terjadinya kebakaran belum diketahui, masih dalam penyelidikan pihak berwajib.

Kronologis kejadian sebagaimana informasi yang diberikan pihak Polres Tomohon :

Pukul 18.15 Wita Pendeta Sus Jeane Konde (51) Kepala Panti menjelaskan, saat berada di mess Pastori kemudian melihat api yang sudah membesar muncul dari mess Putri bagian bawah, yang ditempati Noldi Masuara (67) warga panti asuhan, kemudian berteriak minta tolong.

James Makaminang (18) menjelaskan pada saat selesai mandi disebelah mess Putri, dia pun keluar untuk menjemur baju kemudian melihat api yang sudah besar di dalam mess putri bagian bawah yang ditempati Noldi Masuara. James pun berteriang minta rolong sehingga warga sekitar datang untuk memadamkan api dengan alat seadanya.

Akibat kebakaran ini 1 orang mengalami luka bakar pada bagian kaki dan tangan atas nama Noldi Masoara. Kerugian materi ditaksir mencapai Rp 400.000.000.

Kapolres Tomohon, melalui Kasubag Humas Iptu Johny Kreysen, membenarkan adanya kebakaran tersebut. “Yang terbakar bangunan Panti Asuhan Nasaret. Penyebabnya masih dalam penyelidikan,” ujar Kreysen. [hgp)

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here