Pemkot Tomohon Studi Tiru di Kota Yogyakarta

0
329

METROklik Tomohon – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, melaksanakna studi tiru di Kota Jogyakarta, bertempat di ruang rapat Bima Kantor Walikota Yogyakarta, Selasa (08/10/2019).

Pemkot Tomohon dipimpin Asisten Administrasi Umum Dra Lily Solang MM, berjumlah 52 orang. “Maksud dan tujuan kunjungan studi tiru ini, ingin meniru apa yg telah diterapkan di Kota Yogyakarta. Antara lain, penilaian tentang e-kinerja, sakip, anjab, PMPRB (Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi) dan yang lainnya,” ujar Solang.

Rombongan Pemkot Tomohon ini, diterima staf ahli Walikota Yogyakarta Bidang Kesra Wirawan Harto Yudho SH MM. Pada kesempatan itu, pemaparan selayang pandang Kota Tomohon, tentang potensi investasi, pariwisata, pemerintahan dan perdagangan.

Sementara Staf Ahli Walikota Yogyakarta Bidang Kesra Wirawan Harto Yudho SH MM, mengatakan keistimewaan Yogyakarta dari kota pendidikan dan kepariwisataan yang terkenal. “Kota Yogyakarta memiliki potensi 163 pantai dan potensi pendidikan dan pariwisata tersebar di 14 Kecamatan,” ujarnya.

Yudho pun mengaku, sangat senang menerima kunjungan dari Pemkot Tomohon ini. Dan Walikota Yogyakarta mengucapkan terima kasih atas kunjungan ini. “Nantinya kita sharing tentang praktek-praktek yang terbaik bagi kemajuan bersama,” ungkapnya. [hgp]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here