Walikota Tomohon : Kesadaran Hukum Harus Ditanamkan Sejak Dini

“Acara puncak ekspresi JMS 2019”

METROklik Tomohon – Kesadaran hukum perlu ditanamkan sejak dini. Berawal dari lingkungan keluarga, yaitu setiap anggota keluarga dapat melatih dirinya memahami hak-hak dan tanggung jawabnya terhadap keluarga.

Hal ini dikatakan Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak, pada Acara Puncak Ekspresi JMS Tahun 2019, bertempat di Auditor Bukit Inspirasi (ABI), Selasa (15/10/2019). “Termasuk menghormati hak-hak anggota keluarga lain, dan menjalankan kewajibannya sebelum menuntut haknya,” ujar Eman.

Lanjut dia, kesadaran hukum merupakan kesadaran seseorang atau suatu kelompok masyarakat kepada aturan-aturan atau hukum yang berlaku. “Kesadaran hukum sangat diperlukan oleh suatu masyarakat. Hal ini bertujuan agar ketertiban, kedamaian, ketenteraman, dan keadilan dapat diwujudkan dalam pergaulan antar sesama,” ungkap Walikota.

Lebih lanjut dikatakannya, Ekpose Prestasi dan Kreativitas Siswa bersama Jaksa Masuk Sekolah atau Ekspresi JMS adalah upaya bersama pemerintah Kota Tomohon dan Kejaksaan Negeri Tomohon, untuk menumbuhkembangkan kesadaran hukum dalam pribadi generasi muda peserta didik di sekolah. [chichi]

Editor : Meittie

(Visited 3 times, 1 visits today)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan