Kinerja OPD Minahasa Dievaluasi

METROklik Tondano – Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Minahasa dievaluasi. Hal ini salah satu substansi Rapat Koordinasi yang dipimpin langsung Bupati Ir. Royke Octavian Roring MSi, di BPU Tondano, Kamis (17/10/2019).

Arahan Bupati membahas substansi rapat evaluasi di tahun 2019 dan finalisasi kegiatan tahun 2020, serta kinerja dari seluruh OPD, kecamatan serta para hukum tua dan lurah.

Beliau juga membahas agenda-agenda dan program kedepan di tahun 2020, termasuk di dalamnya penanganan enceng gondok dan sampah. “Sampah akan diolah dari desa dikumpul di desa dan akan diangkut oleh kendaraan pengangkut sampah,” ujar Roring.

Lanjut dia, mulai tahun depan pemerintah akan membuat Perda sampah plastik, pemerintah juga melarang penggunaan air mineral dalam kemasan plastik kecil dan sedang. Menginstruksikan kepada seluruh hukum tua dan lurah agar harus membudayakan alat musik dan tarian tradisional yaitu, kolintang, musik bambu, cakalele katrili dan maengket, agar supaya jati diri Minahasa tetap melekat di diri kita warga Minahasa.

“Instruksi juga untuk Dinas Pendidikan, pelajaran muatan lokal didalamnya bahasa daerah wajib diterapkan diseluruh sekolah-sekolah, agar bahasa daerah dapat terus dilestarikan kepada anak cucu kita,” ungkap Bupati. [rensy]

Editor : Meittie

(Visited 6 times, 1 visits today)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan