Ada Apa..? Sat Polair Minsel Sambangi Desa Pinaling

0
268

METROklik Amurang – Desa Pinaling, Kecamatan Amurang Timur, didatangi Satuan Polisi Perairan (Sat Polair) Polres Minahasa Selatan (Minsel), Jumat (18/10/2019).

Kedatangan mereka terkait penyuluhan tentang bahaya paham radikal, ajaran sesat dan anti Pancasila. Serta sosialisasi proses penegakan hukum di perairan. Kegiatan berlangsung di Balai Desa Pinaling.

Kasat Polair Polres Minsel Iptu Stenly Sarempa SH, dalam penyuluhan tersebut mengajak seluruh warga untuk menolak paham radikal, ajaran sesat, dan anti Pancasila, karena dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

“Tingkatkan kewaspadaan. Jika ada warga pendatang baru, jangan segan-segan untuk menanyakan identitas serta maksud kedatangannya,” ujar Kasat Polair.

Hal tersebut, lanjutnya, untuk mencegah adanya kelompok maupun pihak-pihak tertentu yang akan menyebarkan paham yang bertentangan dengan ideologi Bangsa Indonesia.

Kegiatan sosialisasi ini dirangkaikan juga dengan pemberian life jaket, Bendera Merah Putih dan teks Pancasila untuk warga Desa Pinaling. [yani ishak]

Editor : Gaudentius

Media-hut-kota-tomohon-minsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here