Jelang Hari Sumpah Pemuda di Minsel, Ini Pernyataan Organisasi Pemuda

METROklik Amurang – Menjelang Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2019 atau yang dikenal juga sebagai Hari Pemuda Indonesia, berbagai elemen kepemudaan di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), mempersiapkan diri dengan berbagai agenda organisasi.

Ketua FKPPI Cabang 2211 Minsel, Rolli Makauli, kepada awak media menyatakan, peringatan hari Sumpah Pemuda merupakan mementum bagi pemuda Indonesia untuk meningkatkan rasa nasionalisme, persatuan, kesatuan. “Serta kesadaran sebagai sebuah bangsa dalam kebersamaan dan persaudaraan yang kuat antara sesama anak bangsa dalam rumah bersama yaitu NKRI,” ucap Makauli, Kamis (24/10/2019).

Pada saat terpisah Ketua KNPI Minsel, Charles Umpel juga menyampaikan pandanganya, bahwa Hari Sumpah Pemuda merupakan momentum untuk semakin kuatnya ikatan pemuda di Indonesia, dalam menjaga dan mempertahankan NKRI melalui persatuan, kesatuan dan cinta tanah air.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua Karang Taruna Minsel, Franky Pasla, dalam pernyataan sikapnya mengatakan, kepada pemuda Indonesia agar bersama maju membangun bangsa dan negara dengan semangat persatuan, kesatuan dan persaudaraan demi terlaksanannya pembangunan nasional.

Ormas adat Waraney Tanah Toar Lumimut, Victor Soputan, menyampaikan sikap terkait momentum hari sumpah pemuda bahwa Indonesia adalah Bhineka Tunggal Ika.”Pemuda memiliki tugas nyata untuk menjaga kebersamaan dalam persatuan dan mengawal NKRI, karena NKRI adalah harga mati, “tegas Soputan. [yani ishak]

Editor : Gaudentius

(Visited 15 times, 1 visits today)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan