58 Finalis Waraney dan Wulan Minahasa Dikarantina

0
352

METROklik – Pemilihan Waraney Wulan Tahun 2019, karantinanya digelar di Mercure Manado Tateli Resort, Senin (28/10/2019)

Ketua TIM Pengegerak PKK Kabupaten Minahasa Dra Fenny Ch.M. Lumanau SIP menjadi pembicara dalam  karantina tersebut. Dihadapan 58 Peserta finalis Waraney dan Wulan, Fenny membawakan materi  tentang  Etika Kepribadian dan Syarat Seorang Duta.

“Etika Kepribadian sangat penting dan sangat berkaitan dengan syarat seorang duta. Dalam kehidupan kita memiliki nilai dan norma yang harus kita taati sebagai makluk sosial. Dimana sebagai makhluk sosial kita akan melakukan interaksi. Dalam interaksi tersebut terdapat hubungan suatu pandangan tentang baik buruk perilaku, sifat, atau watak manusia,” jelasnya.

Oleh karena itu, menurut Fenny, manusia harus beretika agar mempunyai pandangan dan tidak terjerumus dalam pandangan yang tidak seharusnya kita ikuti. “Etika juga berperan penting dalam kehidupan sosial, yaitu apabila kita menghormati dan menghargai orang lain, maka orang lainpun melakukan yang sama terhadap kita, serta menjadi manusia yang bermoral. Dari ajang Pemilihan Wulan dan Waraney ini saya juga berharap ada yang bisa diutus sebagai Putri Indonesia,” pintanya. [rensy]

Editor : Meittie

Media-hut-kota-tomohon-minsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here