Ini Kemeriahan Platform Indonesiana di Tomohon

0
311

METROklik Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA bersama Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan, menghadiri Platform Indonesiana, pesta kolintang Tomohon 2019, Senin (21/10/2019).

Pembukaan kegiatan ini berupa Parade Budaya, Parade Float Budaya, Fashion Carnival Budaya dan juga Pelantikan Ikatan Seniman Kota Tomohon (ISENTO) oleh Walikota Tomohon. Jalannya kegiatan ini fantastis, diikuti juga para siswa.

Walikota Jimmy Eman, mengatakan Indonesiana adalah platform pendukung kegiatan seni budaya di Indonesia, yang bertujuan untuk membantu tata kelola kegiatan seni budaya yang berkelanjutan, berjejaring, dan berkembang.

“Tahun 2019 ini platform Indonesiana mendukung 19 festival seni budaya di Indonesia, salah satunya adalah Pesta Kolintang Tomohon,” ujar Walikota.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI dalam sambutannya yg dibacakan Direktur Kesenian Restu Gunawan memberikan apresiasi kepada Pemkot Tomohon atas prakarsa dalam rangka menggelar acara yang sangat penting dan strategis ini.

Sementara Wakil Gubernur Sulut  dalam sambutannya yang dibacakan Kadis Kebudayaan Sulut  Fery Sangian SSos MAP, Pesta Kolintang Tomohon dipandang sebagai upaya pemkot Tomohon untuk terus melestarikan dan mengembangkan budaya daerah. [gau]

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here