Wawali SAS Minta Damkar Tomohon Harus Proaktif dan Inovatif

METROklik Tomohon – Manyikapi peristiwa kebakaran yang sering terjadi belakangan ini, bahkan adanya korban jiwa, mendapat tanggapan Wakil Walikota (Wawali) Tomohon, Syerly Adelyn Sompotan (SAS).

“Sebagai Pemerintah yang berfungsi melakukan pengawasan, mendorong Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk lebih proaktif, inovatif, profesional dan cekatan. Serta cepat mengirimkan mobil Damkar ke TKP,” tegas Sompotan, Selasa (05/11/2019).

Dengan begitu, lanjut dia, setiap ada kejadian kebakaran, mobil Damkar langsung ke TKP dengan cepat. Dan mungkin ke depan bisa diusulkan ada Mobil Damkar tiap kecamatan,” kata Wawali.

Lanjut Wawali, Tomohon hanya 5 Kecamatan. Tempatkan petugas damkar di tiap kecamatan. “Sama seperti Pol PP kan ada di tiap kecamatan dan harus ada piket petugas damkar 1×24 jam. Apa guna kita ikut-ikut pelatihan tanggap darurat, kalau tidak dipraktekkan di lapangan, jika terjadi kebakaran,” papar Wawali.

SAS mengatakan, Kasat Pol PP juga harus cek mobil damkar ada berapa saat ini. Kalau Mobil Damkar ada 5 unit, bisa ditempatkan di lima. kecamatan. “Kalau tidak cukup bisa diajukan untuk dianggarkan dalam APBD. Serta Mobil Damkar yang ada, selalu dicek kondisinya. Jangan pas kejadian, damkar tidak bisa dipakai,” ungkapnya. [gau]

(Visited 46 times, 1 visits today)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan