Pemkot Tomohon Tingkatkan Prasarana Lalu Lintas

METROklik Tomohon – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon terus meningkatkan jumlah prasarana lalu lintas. Serta melaksanakan pemeliharaan prasarana lalu lintas tersebut agar dapat berfungsi sesuai dengan peruntukannya.

Hal ini dikatakan Asisten Perekonomian Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Vonny Pontoh, MBA, saat membuka kegiatan Koordinasi dan Sinergitas Stakeholder Perhubungan, bertempat di Anugerah Hill Tomohon, Kamis (21/11/2019).

“Kebijakan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Tomohon diantaranya, meningkatnya intensitas sosialisasi ketertiban lalu lintas kepada masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Pontoh, telah meningkatnya pelaksanaan manajemen rekayasa lalu lintas untuk memperlancar lalu lintas.  Juga meningkatkan intensitas penegakan hukum terhadap operasional angkutan.

“Meningkatkan keselamatan dari faktor sarana dengan peningkatan jumlah kendaraan wajib uji pengujian kendaraan bermotor,” paparnya.

Tak terkecuali, ditambahkan Pontoh, meningkatkan fungsi alat pengujian kendaraan bermotor sesuai dengan standar, meningkatkan pelayanan angkutan umum dengan adanya sosialisasi terhadap operator angkutan umum. Dan meningkatkan pelayanan angkutan barang.

Sedangkan forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan sebagaimana disebutkan pada Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 37 Tahun 2011 tentang Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, dijelaskan Pontoh, adalah wahana koordinasi antar instansi penyelenggara lalu lintas dan angkutan jalan.

“Forum lalu lintas dan Angkutan jalan berfungsi sebagai wahana untuk menyinergikan tugas pokok dan fungsi setiap penyelenggara lalu lintas dan angkutan jalan dalam penyelenggaraan lalu lintas dan angkutan jalan,” jelasnya.

Fungsi menyinergikan dimaksudkan, menganalisis permasalahan, menjembatani, menemukan solusi dan meningkatkan kualitas pelayanan. “Salah satu upaya permerintah untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan mendorong Pemerintah Daerah untuk meningkatkan peran dalam pembangunan infrastruktur jalan,” ujarnya. [chichi]

Editor : Meittie

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan