Walikota Eman Hadiri Rakornas Bersama Presiden

0
271

METROklik, Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pemerintah Pusat dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) tahun 2019, di Sentul Internasional Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/11/2019).

Hadir bersama unsur pimpinan daerah lainnya Kapolres dan Kajari. Rakornas tersebut dihadiri sekaligus dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo.

Jokowi meminta, Pemerintah Daerah dan jajaran dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah lainnya menjalin komunikasi yang harmonis. Hal ini diyakini sebagai salah satu upaya untuk mensinergikan dan mendukung program pembangunan.

“Komunikasi sangat penting sekali untuk dibangun. Ada masalah dibicarakan, hubungan harmonis seperti itu akan mempengaruhi tensi di daerah, kalau ada masalah dan ada yang tidak rukun, satu saja akan menjadi masalah besar dalam menangani problem di daerah. Bupati/Walikota juga harus menjalin hubungan yang baik dengan Forkopimda,” papar Presiden.

Sementara Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengungkapkan, permasalahan yang dihadapi pemerintah saat ini tidak lepas dari peran pemerintah daerah.
“Penyelenggaraan pemerintahan di daerah sangatlah kompleks dan melibatkan berbagai unsur seperti DPRD, TNI, Polri dan Kejaksaan,” jelas Menteri. [chichi]

Editor : Meittie

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here