Minsel Miliki Sejumlah Kawasan Pariwisata Andalan

METROklik Amurang – Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) memiliki kawasan pariwisata andalan, yang bisa diperkenalkan kepada dunia internasional.

Bupati Minsel Dr Christiany Eugenia Paruntu, melalui Kadis Pariwisata Frengky Toar, mengatakan untuk menopang KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) di Sulawesi Utara yang telah dipilih oleh Presiden Indonesia Joko Widodo, ada sejumlah objek wisata yang menarik dikunjungi di Minsel.

“Seperti wisata alam Batu Dinding yang terletak di Kilometer 3. Tempat ini oleh para peneliti menilai, merupakan panjat tebing yang memiliki tingkat kesulitan ke 3 di dunia. Serta memiliki keunikan yang tersendiri,” ujar Toar.

Selain itu, lanjut dia, ada juga¬† tempat wisata lainnya yang terletak di Desa Poopo, Kecamatan Ranoyapo, yakni Gunung Payung. “Tempat ini memiliki keindahan alam yang sangat menarik. Jika berfoto kelihatan seperti di atas awan,” ungkap Kadis Pariwisata.

Ada juga tempat wisata Pulau Cepatu di Tatapaan, Kecamatan Tatapaan. Menurut Toar, tempat ini merupakan wisata pantai, tidak kala menarik dengan Pulau Bali. Dikenal juga dengan masyarakat yang tinggi akan kesadaran saling menghormati dan menghargai.

Dia menambahkan, akan dikembangkan juga kawasan
Boulevard (jalan di pinggiran pantai) akan dijadikan tempat wisata kuliner bagi para touris yang datang. [yani ishak]

Editor : Gaudentius

(Visited 24 times, 1 visits today)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan