Pemkot Tomohon Pertahankan Pengelolaan Keuangan yang Baik

METROklik Tomohon – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, terus mempertahankan pengelolaan keuangan yang baik.

Hal ini dibuktikan dengan Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Keuangan Perangkat Daerah, yang digelar di Best Western The Lagoon Hotel Manado, Rabu (08/01/2020). Diketahui kegiatan ini dilaksanakan dari 8-10 Januari 2020.

Kepala Perwakilan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulawesi Utara Sofyan Antonius AK MM CA QIA, mengapresiasi kepada Pemerintah Kota Tomohon akan pelaksanaan kegiatan ini guna percepatan proses pelayanan.

“Kiranya juga ini memberikan spirit kerja kepada pemerintah Kota Tomohon, untuk mendapatkan predikat WTP ke-VII secara berturut-turut dan ini merupakan kebanggaan bagi kami. Sebab fungsi advisor tepat sasaran,” ujar Sofyan.

Sementara Walikota Tomohon Jimmy F Eman membuka kegiatan, mengatakan bimbingan teknis saat ini merupakan upaya Pemkot Tomohon untuk terus mempertahankan tren pengelolaan keuangan daerah yang baik.

“Laporan keuangan pemerintah daerah, merupakan bentuk pertanggungjawaban pelaksanaan APBD yang telah dilaksanakan pada tahun sebelumnya sesuai dengan UU 17 tahun 2003 tentang keuangan negara,” terang Eman.

Lanjut dia, untuk mencapai laporan keuangan pemerintahan yang berkualitas, harus memenuhi prasyarat normatif yang diukur dari Relevan, Andal, Dapat Dibandingkan, dan Dapat Dipahami.  Walikota mengharapkan kepada seluruh peserta untuk mengikuti Bimtek dengan serius dan mencermati materi yang dibawakan narasumber. [chichi]

Editor : Gaudentius

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan