Tomohon akan Miliki Stasiun Jalan Seperti Ini, Pertama di Indonesia

METROklik Tomohon – Konsep stasiun jalan Michinoeki di Kota Minamiboso Jepang, akan diterapkan di Kota Tomohon. Diketahui, stasiun jalan ini merupakan pertama di Indonesia

“Konsep Michinoeki oleh Kota Minamiboso Jepang inilah, yang kemudian kita adaptasikan untuk stasiun jalan Kota Tomohon, yang memiliki potensi tanaman hias dan sayuran organik,” ujar Walikota Jimmy F Eman, pada seminar Strategi Pemasaran Michinoeki, di Hotel Villa Emitta Tomohon, Kamis (16/01/2020).

Dikatakan Eman, stasiun jalan Kota Tomohon akan dibuat seperti kawasan rest area yang dilengkapi dengan gedung dengan berbagai fasilitas lainnya, termasuk taman bunga dan area parkir yang memadai.

“Stasiun jalan ini nantinya akan memberikan pengendara dan pengunjung suatu pengalaman dengan ciri khas Kota Tomohon selama beristirahat berada di stasiun jalan. Sementara disisi lain masyarakat mendapatkan keuntungan komersial melalui penjualan produk-produk unggulan,” terang Walikota.

Lanjut dia, dengan adanya stasiun jalan ini akan menuntut keterlibatan dan peran serta aktif dari masyarakat/stakeholder terkait. Sehingga diharapkan tujuan pemberdayaan masyarakat dan penciptaan lapangan kerja baru dapat terwujud, yang tentunya akan berkontribusi positif terhadap perekonomian di Kota Tomohon.

Selain itu, dengan terbangunnya stasiun jalan, pemerintah Kota Tomohon menargetkan kenaikan pada produksi tanaman hias, sayuran organik serta jumlah wisatawan. [gau]

Editor : Gaudentius

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan