Padi Varietas M70D Dikembangkan di Minahasa

METROklik Tondano – Padi Varietas M70D akan dikembangkan di Kabupaten Minahasa. Ini menyusul
Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi, yang juga selaku Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten Minahasa Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) menerima secara simbolis Benih Padi Varietas M70D tersebut, Rabu (22/01/2020)

Diketahui, penerimaan benih padi varietas M70D ini, dalam Program HKTI Minahasa bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa dan Universitas Negeri Manado (UNIMA) Fakultas MIPA dibawah pimpinan Dekan Dr Anetha Tilaar MSi dan Ketua Dewan Pakar HKTI Sulut yang juga sebagai Tenaga Ahli Pertanian Prof. Dr. Orbanus Naharia MSi dalam penanaman dan penelitian Padi Varietas M70D.

Jenis padi tersebut dapat dipanen dalam jangka waktu 70 Hari, dengan indeks panen padi mencapai 400% per tahun atau 4 kali panen dalam setahun dan berdasarkan penelitian, produksi dapat mencapai 12 Ton per hektar.

Adapun Petani yang terpilih untuk menjalankan program ini adalah kelompok tani yang ada di Minahasa. Ini berkat koordinasi dan sinergitas Ketua HKTI Minahasa Robby Dondokambey SSi dan Sekretaris HKTI Minahasa Tito Manopo dengan Dewan Pimpinan Nasional HKTI yang diketuai Jendral TNI Purn Moeldoko.

Wakil Bupati berharap dengan adanya Benih Padi Varietas M70D ini dapat menunjang sektor pertanian yang ada di Sulawesi Utara, termasuk membantu kelangkaan pangan di Sulawesi Utara khususnya di Minahasa. [sisil]

Editor : Gaudentius

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan