Berdiri di Tomohon, Monumen Wilken Diresmikan

0
343

METROklik Tomohon – Monumen Wilken, yang terletak di kompleks Pasar Beriman Tomohon, diresmikan oleh Walikota Tomohon Jimmy F Eman AE Ak, Rabu (29/01/2020).

Peresmian Monumen Wilken ini, dirangkaikan juga dengan Launching Nama Pasar dan Terminal Menjadi Pasar Beriman Wilken, Serta Proyek Pembangunan

Walikota¬† Eman dalam sambutannya mengatakan, peresmian ini merupakan rangkaian HUT ke-17 Kota Tomohon Tahun 2020. “Pandita Nicolaas Phillip Wilken adalah seorang penginjil yang mangarsiteki bangunan gereja dan sekolah-sekolah yang ada di Kota Tomohon, serta membangun dua puluh jemaat saat berada di Kota Tomohon,” ujar Eman.

Lanjut dia, penamaan Wilken adalah untuk mengenang sejarah pekabaran injil, sekaligus untuk meningkatkan pendidikan, kepariwisataan dan budaya di Kota Tomohon.

Peresmian diawali dengan ibadah dipimpin  Pdt DR Hein Arina, selaku Ketua BPMS GMIM. Turut hadir,  Sekretaris Umum BPMS Pdt Evert Tangel STh MPdk, Kepala Kementerian Agama Kota Tomohon Pdt Simon Rawis STh MPdk, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc, Ketua Panitia HUT Kota Tomohon ke-17 Ir Enos Pontororing MSi, para budayawan, para tokoh agama, para tokoh masyarakat, para tokoh lemuda dan jajaran pemerintah Kota Tomohon. [gau]

Media-hut-kota-tomohon-minsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here