‘Bermain’ Dengan Kelelawar, SAS Pastikan Pasar Ekstrim Tomohon Bebas Virus Corona

0
1414

METROklik Tomohon – Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) memegang Kelelewar di Pasar Ekstrem Kota Tomohon, Kamis (30/01/2020).

Diketahui pasar tersebut menjual hewan-hewan ekstrem seperti ular, anjing, tikus, termasuk kelelawar, yang disebut-sebut keberadaan pasar ini kembarannya pasar seafood Huanan di Wuhan China, yang merupakan sumber Virus Corona.

Namun, sebutan kembaran tersebut hanya pada kondisi perdagangan saja. Di Pasar Extrem Tomohon tak ditemukan gejala-gejala Virus Corona seperti di Pasar Huanan. “Pasar ini bebas Virus Corona, jangan takut datang ke pasar ini,” ungkap SAS.

Memastikan Pasar Extrem Tomohon bebas dari wabah Corona, SAS langsung meninjau kondisi pasar yang viral ini. Bersama para pedagang khususnya yang menjajakan daging Kelelawar memeriksa kondisi daging tersebut. “Seperti pengalaman para pedagang, dagingnya ini masih merah segar. Kalau dagingnya tidak sehat, pasti sudah beku membiru,” jelas SAS seraya memegang hewan Kelelawar.

Kendati begitu, SAS juga tetap mengimbau masyarakat yang masih tertarik dengan daging Kelelawar agar tetap memperhatikan hal-hal penting. “Kalau mau mengkonsumsinya, pastikan pengolahannya higienis. Cuci bersih dagingnya, dan memasaknya dengan tepat,” pintanya kepada masyarakat saat mengerumuninya usai membelah daging Kelelawar.

Kepada para pedagang, dia juga meminta untuk tetap memperhatikan kondisi daging-daging yang diperjual-belikan. “Mohon diperhatikan, kebersihan dan kondisi daging yang dijual agar sampai ke tangan pembeli tetap dalam kondisi segar,” pintanya. [chichi]

Editor : Meittie

Media-hut-kota-tomohon-minsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here