Pemkot Tomohon Tingkatkan Kualitas Penyusunan LPPD

0
306

METROklik Tomohon – Pemkot Tomohon melaksanakan Rapat Koordinasi Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD), bertempat di Hotel Gran Puri Manado, Kamis (05/03/2020).

Walikota Tomohon yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang, MSc. menghadiri dan membuka kegiatan ini sekaligus memberikan materi mengenai kebijakan umum penyusunan LPPD Kota Tomohon tahun 2019.

“Maksud dan tujuan kegiatan ini untuk menyatukan pandangan dan pemahaman serta persepsi terkait penyusunan LPPD tahun 2019 agar seluruh perangkat daerah dapat menyusun data LPPD dengan baik dan benar,” ujar Lolowang.

Lanjut dia, ini untuk juga meningkatkan pengetahuan terhadap perubahan dan penyempurnaan penyusunan LPPD, serta untuk diseminasi dan informasi yang efektif sebagai salah satu strategi untuk meningkatkan kualitas dalam penyusunan LPPD. “LPPD merupakan salah satu indikator evaluasi pemerintah pusat akan jalannya roda pemerintahan yang ada, baik di tingkat provinsi, kabupaten maupun kota,” terangnya.

Dia menambahkan, LPPD menjadi tolok ukur dari pemerintah pusat untuk menilai tingkat kemampuan setiap daerah, dengan menggunakan sistem pengukuran kinerja serta indikator-indikatornya. Diketahui, peserta dari rakor ini penyusun data LPPD dari masing-masing perangkat daerah. [gau]

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here